MAN 1 GRESIK MENDOMINASI KEJUARAAN BULU TANGKIS DALAM RANGKA PERINGATAN HAB KEMENANG KE-78 DI KABUPATEN GRESIK

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-78, Kemenag Kabupaten Gresik selenggarakan berbagai perlombaan. Kegiatan perlombaan mulai dari lomba tumpeng, lomba mars Darma Wanita, dan berbagai perlombaan menarik lainnya. Kegiatan tersebtu wajib diikuti seluruh satker baik madrasah maupun KUA di Kemenag Gresik.

Perlombaan yang cukup seru diikuti oleh MAN 1 Gresik yaitu Lomba bulu tangkis nomor Putra maupun Putri. Pertandingan bulu tangkis dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Desember 2023 di Aula Kemenag Gresik. MAN 1 Gresik diwakili oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai yang terlebih dulu mengikuti seleksi di tingkat internal madrasah. Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I juga turun langsung pada nomor ganda putra.

Sejak pertandingan pertama, pertandingan berjalan cukup sengit. Baik pertandingan di nomor putra maupun putri. Kegiatan pun dilangsungkan hanya dalam satu hari. Sehingga guru dan pegawai yang bertanding harus bermain lebih dari satu pertandingan di hari itu.

Atas kerja keras yang dilakukan seluruh tim bulu tangkis, MAN 1 Gresik pun tampil cukup dominan. Tim bulu tangkis MAN 1 Gresik berhasil meraih tiga trofi. Hebatnya di nomor ganda putri terjadi all MAN 1 Gresik Final. Sedangkan di nomor ganda putra MAN 1 Gresik bertemu dengan ganda putra MAN 2 Gresik. MAN 1 Gresik pun mampu menundukkan ganda putra MAN 2 Gresik dengan straigt set.

Keberhasilan MAN 1 Gresik mendominasi dalam bulu tangkis dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke-78 cukup mengesankan. Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan apresiasi kepada guru dan pegawai yang telah berjuang gigih dalam perlombaan tersebut. Apalagi MAN 1 Gresik berhasil membawa tiga tofi dalam cabang olahraga paling digemari di Indonesia tersebut. beliau berharap prestasi tersebut terus dapat dikembangkan di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Comment